7 Khasiat Minyak Kayu Putih Ini Jarang Diketahui Warga +62

7 Khasiat Minyak Kayu Putih Ini Jarang Diketahui Warga +62

List Verse – Bagi orang Indonesia menggunakan minyak kayu putih bukanlah kebiasaan langka. Tentu saja karena banyak warga +62 yang mengatasi penyakitnya hanya dengan minyak kayu putih. Bahkan untuk penyakit berat seperti virus Covid-19 mulai beredar informasi bahwasanya terapi minyak kayu putih dapat menangkal dan mengatasi serangan virus Corona. Padahal infonya belum bisa dibuktikan secara ilmiah tapi banyak yang mencoba sebagai sebuah peruntungan. 

Walaupun beritanya belum tentu fakta tapi yang jelas minyak kayu putih ini mempunyai banyak khasiat yang bisa menyembuhkan penyakit lainnya. Sehingga kalau anda takut pergi ke dokter atau lagi bokek bisa gunakan terapi minyak kayu putih ini sebagai solusi terbaik nan ekonomis. Nggak tau khasiatnya apa saja? Langsung aja yuk cek infonya pada artikel dibawah ini, enjoy!

1. Meredakan Batuk Berdahak

7 Khasiat Minyak Kayu Putih Ini Jarang Diketahui Warga +62

Eucalyptus atau kayu putih merupakan tanaman asli Australia yang kaya manfaat. Salah satu manfaat yang paling banyak digunakan adalah meredakan batuk berdahak. Apalagi obat batuk yang beredar di pasaran banyak sekali yang menggunakan kandungan minyak kayu putih sebagai bahan aktifnya. Tentu saja penggunaan minyak kayu putih bisa diaplikasikan dengan meredakan batuk berdahak dan mampu mengeluarkan lendir di tenggorokan anda. 

2. Mengobati Luka Desinfeksi

7 Khasiat Minyak Kayu Putih Ini Jarang Diketahui Warga +62

Biarpun minyak kayu putih bisa digunakan untuk mengobati luka desinfeksi namun penggunaan yang berlebihan harus dikurangi kalau kulit anda tidak ingin iritasi. Jika anda mengalami peradangan pada kulit bisa mengobatinya dengan mengoleskan minyak kayu putih tersebut pada kulit yang radang atau gatal-gatal akibat digigit serangga, terantuk, atau sebagainya.

3. Mengatasi Sesak Nafas

7 Khasiat Minyak Kayu Putih Ini Jarang Diketahui Warga +62

Apakah anda pernah alami sesak nafas? Entah karena udara terlalu pengap saking ramainya orang atau penyebab lainnya. Pasti gak nyaman bukan? Nah, tapi masalah tersebut bisa diatasi dengan menghirup minyak kayu putih sehingga saluran pernapasan anda lebih lancar.

4. Menyegarkan Pernapasan

7 Khasiat Minyak Kayu Putih Ini Jarang Diketahui Warga +62

Penderita asma atau asam lambung tinggi wajib menyetok minyak kayu putih di tas atau kantong. Sebab, kabarnya minyak kayu putih sangat ampuh untuk menyegarkan pernapasan anda, sehingga ketergantungan dengan obat-obatan dokter bisa anda kurangi. Bahkan caranya cukup mudah karena anda hanya perlu menghirup minyak kayu putih sedalam-dalamnya.

5. Meringankan Nyeri Pada Sendi

7 Khasiat Minyak Kayu Putih Ini Jarang Diketahui Warga +62

Nyeri pada sendi umumnya dialami banyak orang tua yang usianya lebih dari 40 tahun. Atau bisa juga menyerang anda yang biasanya bekerja pada posisi yang sama dan jarang gerak, seorang IT misalnya. Nah, kebiasaan dan umur rentan nyeri sendiri bisa menyiapkan minyak kayu putih terlebih dulu. Sehingga ketika terserang penyakit tersebut anda bisa langsung meringankan nyeri sendiri dengan mengoleskan minyak kayu putih di bagian yang sedang sakit.

6. Mencegah Masuk Angin

7 Khasiat Minyak Kayu Putih Ini Jarang Diketahui Warga +62

Penyakit masuk angin ternyata sudah mendarah daging pada masyarakat Indonesia. Tentu saja anda dengan mobilitas tinggi, sering begadang, atau keluyuran keluar rumah memiliki resiko masuk angin yang cukup tinggi. Untuk penggunaannya anda bisa mengoleskan minyak tersebut ke perut dan dada untuk menciptakan sensasi hangat yang bikin anda jadi lebih nyaman.

7. Melegakan Hidung Tersumbat

7 Khasiat Minyak Kayu Putih Ini Jarang Diketahui Warga +62

Pastinya nggak nyaman banget dong kalau lagi pilek? Tapi tenang aja yah soalnya itu bukanlah masalah rumit yang tidak ada obatnya. Bahkan dengan menggunakan minyak kayu putih anda bisa melegakan hidung tersumbat dan bisa bernapas dengan senormal mungkin. Tapi tentu saja anda hanya diperbolehkan mengoleskan sedikit pada bagian dekat hidung dan menghirup minyak kayu putih tersebut. Namun jangan terlalu berlebihan yah supaya tidak iritasi.

Dengan pikiran yang segar dan kondisi badan yang fit inilah anda bisa semakin jago dalam memainkan game favorit anda di internet. Yang mana salah satu game tersebut mempunyai kelebihan bisa mendatangkan pundi-pundi rupiah secara cepat dan instan tanpa waktu lama. Bagi anda yang penasaran bisa langsung main dan buktikan khasiat minyak kayu putihnya!

Sampai jumpa.

Jangan Panik! Obat Maag Alami Ini Bisa Kamu Buat Dirumah

Jangan Panik! Obat Maag Alami Ini Bisa Kamu Buat Dirumah

List Verse – Maag adalah salah satu penyakit yang menyerang banyak orang di Indonesia ini. Terutama bagi kamu yang tinggal di daerah perkotaan dengan mobilitas tinggi. Kok bisa?? Tentu saja karena pengidap maag tersebut seringkali melupakan makan ketika sibuk-sibuknya. Namun sebetulnya penyebab maag nggak cuma itu saja lho, tapi juga gara-gara kamu terlalu banyak pikiran.

Nah, kalau sudah stress begitu biasanya asam lambung langsung naik dan bikin maag kamu jadi kambuh. Emang sebel banget sih apalagi kalau kerjaan lagi numpuk dan harus tertunda cuma karena maag yang rese itu kambuh. Kalau sudah begitu biasanya penderita maag langsung berkunjung ke rumah sakit dan akhirnya akan diberikan banyak banget obat maag. Padahal belum tentu juga kamu bakalan langsung sembuh. Namun ternyata adalah salah satu alternatif mengobati maag dengan budget minim tapi kesembuhannya dijamin lebih terjamin.

Untuk itulah saya akan bagikan pengalaman menggunakan Obat Maag Alami yang bisa kamu buat sendiri di rumah. Penasaran apa saja jenis obat tersebut? Yuk cek info berikut ini!!

5 Obat Maag Alami Beserta Cara Membuatnya

Buat kamu yang lagi dirumah aja dan lagi kambuh penyakit maag-nya. Mending simak beberapa informasi Obat Maag Alami beserta cara membuatnya supaya kamu bisa bikin sendiri. Inilah 5 Obat Maag Alami Minim Budget, kamu cocok yang nomor berapa?

1. Ramuan Jamu Kunyit Gula Merah

Jangan Panik! Obat Maag Alami Ini Bisa Kamu Buat Dirumah

Kunyit adalah bahan dapur yang seringkali digunakan dalam pembuatan ramuan tradisional. Tentu saja ini karena kunyit mengandung anti inflamasi, anti jamur, dan antibakteri yang ampuh dalam menyembuhkan peradangan, nyeri, dan iritasi saluran pencernaan akibat maag. Nah, kunyit ini bisa kamu konsumsi dalam bentuk ramuan jamu yang dicampur dengan gula merah.

Cara Membuat:

  • Siapkan bahan kunyit dan gula merah satu bulatan.
  • Kupas kunyit dan cuci bersih kunyit tersebut.
  • Iris terlebih dulu lalu blender bersama gula merahnya.
  • Masukan hasil blender ke dalam panci, lalu didihkan.
  • Setelah mendidih silahkan saring karena cuma butuh airnya.
  • Tunggu sampai dingin lalu minum kunyit tersebut.

Biasanya ketika maag tengah kambuh saya akan mengkonsumsi jamu kunyit tersebut 3 kali dalam sehari. Pada saat pagi, siang, dan malam hari sebelum makan. Tentunya cara ini cukup ampuh dalam melapisi lambung yang luka karena tingginya asam lambung tersebut.

2. Racikan Tepung Sagu (Tajin)

Jangan Panik! Obat Maag Alami Ini Bisa Kamu Buat Dirumah

Kalau di dapur kamu tidak menyediakan kunyit, jangan panik dulu yah! Soalnya kamu masih bisa memanfaatkan tepung sagu (saya sarankan bukan sagu tani atau tapioka yah). Soalnya tepung sagu kiloan jauh lebih ringan daripada anda menggunakan jenis sagu lainnya. Tentu saja kekentalan dari sagu yang kamu buat berfungsi untuk melapisi lambung dari rasa nyeri. Dan karena ini obat tradisional jadi penyembuhannya harus dilakukan 1 minggu penuh yah.

Cara Membuat:

  • Siapkan bahan sagu dan gula merah (sudah dilelehkan).
  • Ambil satu sendok teh sagu ke dalam gelas.
  • Larutkan tepung sagunya dengan air biasa (jangan terlalu banyak).
  • Selanjutnya didihkan air panas dan campurkan ke dalam larutan sagu.
  • Kira-kira airnya sampai setengah gelas dari sagu yang kamu buat.
  • Perhatikan! Sagu tersebut harus berubah warna menjadi bening yah.
  • Setelah itu dinginkan dulu lalu minum sampai habis. Enak kok.

Nah, racikan tepung sagu ini harus kamu minum sehari 3 kali sebelum makan dan dikonsumsi selama seminggu penuh. Walaupun pengobatannya agak lama, tapi kamu tidak akan kecewa karena efek setelahnya sangat menyenangkan. Pastinya gara-gara maag yang kamu derita tidak mudah kambuh di kemudian hari. Makanya cara ini lebih banyak digunakan masyarakat.

3. Air Kelapa Hijau (Tanpa Daging)

Jangan Panik! Obat Maag Alami Ini Bisa Kamu Buat Dirumah

Kandungan anti inflamasi yang terdapat di air kelapa hijau ternyata ampuh untuk mengatasi rasa panas dan peradangan dari lambung kamu. Sehingga tanpa maag kambuh pun kamu masih bisa mengkonsumsi air kelapa hijau yang satu ini. Apalagi semakin bagus kalau kamu merebus air kelapa tersebut supaya hasil yang didapatkan lebih maksimal lagi.

Cara Membuat:

  • Beli kelapa hijau di penjual kelapa langganan kamu.
  • Minta penjual untuk membuka kelapa hanya bagian atas saja.
  • Siapkan panci besar (yang muat kelapa) dan air.
  • Masukan kelapa tersebut dan rebus sampai airnya mendidih.
  • Jika sudah, angkat kelapa dan tunggu sebentar lalu minum.

Bahkan bukan cuma bagus untuk penderita maag, tapi air kelapa hijau juga ampuh buat kamu yang menderita sakit kanker usus, batu ginjal, dan penyakit lain yang berhubungan dengan pencernaan. Oleh sebab itulah, semua masyarakat Indonesia sering meminum air rebusan kelapa hijau tersebut. Ingat yah, air kelapa hijau beda dengan air kelapa muda.

4. Campuran Madu dan Lemon

Jangan Panik! Obat Maag Alami Ini Bisa Kamu Buat Dirumah

Madu adalah bahan dasar yang banyak digunakan karena kaya akan manfaat. Beberapa diantaranya mampu membunuh bakteri jahat, anti inflamasi, dan antioksidan. Sehingga dipercaya dapat melindungi lambung dari rasa nyeri. Namun perlu diingat, kalau kamu tengah mengkonsumsi madu jangan lupa perbanyak minum air putihnya supaya tidak panas.

Cara Membuat:

  • Sisihkan 1 sdm madu, 1 sdm perasan lemon, dan 200 mL air hangat.
  • Campurkan semua bahan ke dalam satu gelas dan aduk hingga rata.

Tentu saja campuran madu dan lemon bisa kamu konsumsi setiap pagi sebelum mulai makan dan aktivitas. Karena selain ampuh mengatasi sakit maag, campuran ini juga efektif dalam menjaga stamina dan imun tubuh di tengah pandemi ini.

5. Jus Air Kentang (Tanpa Sari-sari)

Jangan Panik! Obat Maag Alami Ini Bisa Kamu Buat Dirumah

Siapa sangat dari banyaknya jenis jus di dunia ini ternyata Jus Air Kentang cocok bagi penderita maag. Hal ini dikarenakan jus air kentang memiliki kandungan garam alkali yang dapat mengobati peradangan pada lambung. Apalagi cara membuatnya sangat gampang dan bisa dilakukan siapa saja. Buat kamu yang ingin coba sebaiknya minum jus air kentang ini dua hari sekali dan jangan berlebihan yah.

Cara Membuat:

  • Kupas dan cuci bersih 2 kentang segar.
  • Parut atau blender kentang sampai halus.
  • Sisihkan antara air dan sari kentangnya.
  • Tuang airnya sampai setengah gelas.
  • Campurkan jus tersebut dengan air hangat.
  • Minum 30 menit sebelum kamu makan.

Sebaik-baiknya obat maag alami akan lebih baik jika kamu bisa terhindar dari penyakit tersebut. Yang mana salah satu cara mencegah serangan maag kambuh adalah ‘Jangan Stress’. Karena kalau sudah stress pastinya maag lebih cepat kambuh daripada kamu telat makan siang. Nah, salah satu cara untuk membunuh rasa stress yang kamu alami yaitu dengan memainkan game online yang terbukti sangat seru dimainkan dan depositnya minim.

Itulah tadi informasi yang bisa saya bagikan mengenai obat maag alami yang dapat dibuat sendiri oleh kamu penderita maag. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa.